FARIANTO, TRI HADI (2021) Semiotika Foto Jurnalistik Pilpres Dalam Aktivitas Capres Cawapres Indonesia Dalam Harian Jawa Pos Periode Februari – Maret 2019. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.
Text
jurnal baru-dikonversi.pdf Download (327kB) |
Abstract
Abstrak Foto jurnalistik di media massa elektronik ditampilkan dengan tujuan memperkuat dan memvisualisasikan isi berita. Oleh karena itu, foto jurnalistik di surat kabar memiliki peran dalam melibatkan perasaan dan membangkitkan emosi pembaca. Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pesan diketahui maknanya baik dilihat dari makna sebenarnya (denotatif) dan makna yang tersirat di dalamnya (konotatif). Untuk menemukan makna yang terkandung dalam foto jurnalistik, penulis menggunakan pendekatan semiotik. Analisis semiotik adalah suatu metode untuk menganalisis dan memberi makna simbol itu terkandung dalam pesan atau simbol teks.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Wisuda 2021 |
Uncontrolled Keywords: | Foto Jurnalistik, Analisis Semiotik |
Subjects: | J Political Science > J Communication J Political Science > J Communication |
Divisions: | Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 04:28 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 04:28 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1065 |
Actions (login required)
View Item |