Semiotika Foto Jurnalistik Pilpres Dalam Aktivitas Capres Cawapres Indonesia Dalam Harian Jawa Pos Periode Februari – Maret 2019

FARIANTO, TRI HADI (2021) Semiotika Foto Jurnalistik Pilpres Dalam Aktivitas Capres Cawapres Indonesia Dalam Harian Jawa Pos Periode Februari – Maret 2019. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
jurnal baru-dikonversi.pdf

Download (327kB)

Abstract

Abstrak Foto jurnalistik di media massa elektronik ditampilkan dengan tujuan memperkuat dan memvisualisasikan isi berita. Oleh karena itu, foto jurnalistik di surat kabar memiliki peran dalam melibatkan perasaan dan membangkitkan emosi pembaca. Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pesan diketahui maknanya baik dilihat dari makna sebenarnya (denotatif) dan makna yang tersirat di dalamnya (konotatif). Untuk menemukan makna yang terkandung dalam foto jurnalistik, penulis menggunakan pendekatan semiotik. Analisis semiotik adalah suatu metode untuk menganalisis dan memberi makna simbol itu terkandung dalam pesan atau simbol teks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2021
Uncontrolled Keywords: Foto Jurnalistik, Analisis Semiotik
Subjects: J Political Science > J Communication
J Political Science > J Communication
Divisions: Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 16 Mar 2022 04:28
Last Modified: 16 Mar 2022 04:28
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1065

Actions (login required)

View Item View Item