STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KETTLEBEAN HOUSE DALAM MENGEMBANGKAN BISNIS COFFEE SHOP

SHOFFA, NAFADILLA (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KETTLEBEAN HOUSE DALAM MENGEMBANGKAN BISNIS COFFEE SHOP. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
JURNAL SKRIPSI-NAFADILLA SHOFFA-1713211030 (1).pdf

Download (848kB)

Abstract

Abstrak : rkembangan bisnis coffee shop saat ini semakin pesat. Adanya persaingan pasar yang begitu ketat tersebut membuat pelaku bisnis harus memikirkan betapa pentingnya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan untuk dapat bersaing di industry bisnis coffee shop. Kettlebean House merupakan sebuah coffee shop yang menyediakan menu kopi andalan. beragam menu mulai dari espresso based, milk based, dan tea based. Oleh karena itu Kettlebean House telah menerapkan beberapa strategi dalam mengembangkan coffee shopnya. Fokus penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Kettlebean House dalam mengembangkan bisnis coffee shop. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil dari penelitian ini menggunakan bauran pemasaran yaitu advertising, sales promotion, personal selling, public relations dan direct marketing. Strategi periklanan yang dilakukan Kettlebean House yaitu melalui sosial media instagram, tiktok dan seo. Strategi sales promotion yang dilakukan Kettlebean House adalah Promo Kopi Pagi setiap pembelian espresso based bonus donut yang berlaku mulai jam sepuluh pagi sampai satu siang. Strategi Personal Selling yang dilakukan Kettlebean House yaitu melalui word of mouth. Strategi Public Relations yang dilakukan Kettlebean House adalah menciptakan hubungan baik dengan customer melalui interaksi di media sosial. Strategi Direct Marketing yang dilakukan Kettlebean House adalah layanan online melalui gofood maupun gojek. Dari kelima strategi komunikasi pemasaran tersebut yang paling efektif dalam mengembangkan bisnis coffee shop adalah periklanan/advertising melalui sosial media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2021
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Coffee Shop, Bauran Pemasaran
Subjects: J Political Science > J Communication
J Political Science > J Communication
Divisions: Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 20 Apr 2022 03:23
Last Modified: 20 Apr 2022 03:23
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1131

Actions (login required)

View Item View Item