AULIADIYANTI, KHOIRUNISA (2021) OPTIMALISASI PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SERTIPIKAT TANAH DI KANTOR PERTANAHAN SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.
Text
Jurnal Khoirunisa.pdf Download (272kB) |
Abstract
ABSTRAK Pelayanan publik merupakan salah satu tugas utama pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah harus memenuhi kebutuhan masyarakat semaksimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengurusan sertipikat tanah untuk pengabdian masyarakat Sidoarjo. Me miliki sertipikat tanah menjadi masalah bagi masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan de skriptif dan kualitatif, yaitu memberikan gambaran penjelasan keadaan sebenernya dari subjek secara objektif. Jenis yang digunakan meliputi data mentah yaitu wawancara, pengamatan langsung lokasi dan data dari buku,dokumen/catatan/laporan dan hokum terkait. Dengan masalah yang sedang dipelajari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pelayanan untuk pembuatan sertipikat tanah di Kantor Pertanahan Sidoarjo sudah optimal. Hal ini disebabkan implementasi dan indicator waktu pelayanan tepat untuk menyelesaikan layanan yang sudah di tentukan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Wisuda 2021 |
Uncontrolled Keywords: | pelayanan publik, sertipikat tanah |
Subjects: | J Political Science > J Communication J Political Science > J Communication |
Divisions: | Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 03:29 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 03:29 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1205 |
Actions (login required)
View Item |