OPTIMALISASI PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SERTIPIKAT TANAH DI KANTOR PERTANAHAN SIDOARJO

AULIADIYANTI, KHOIRUNISA (2021) OPTIMALISASI PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SERTIPIKAT TANAH DI KANTOR PERTANAHAN SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
Jurnal Khoirunisa.pdf

Download (272kB)

Abstract

ABSTRAK Pelayanan publik merupakan salah satu tugas utama pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah harus memenuhi kebutuhan masyarakat semaksimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengurusan sertipikat tanah untuk pengabdian masyarakat Sidoarjo. Me miliki sertipikat tanah menjadi masalah bagi masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan de skriptif dan kualitatif, yaitu memberikan gambaran penjelasan keadaan sebenernya dari subjek secara objektif. Jenis yang digunakan meliputi data mentah yaitu wawancara, pengamatan langsung lokasi dan data dari buku,dokumen/catatan/laporan dan hokum terkait. Dengan masalah yang sedang dipelajari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pelayanan untuk pembuatan sertipikat tanah di Kantor Pertanahan Sidoarjo sudah optimal. Hal ini disebabkan implementasi dan indicator waktu pelayanan tepat untuk menyelesaikan layanan yang sudah di tentukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2021
Uncontrolled Keywords: pelayanan publik, sertipikat tanah
Subjects: J Political Science > J Communication
J Political Science > J Communication
Divisions: Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:29
Last Modified: 15 Jun 2022 03:29
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1205

Actions (login required)

View Item View Item