EVALUASI PELAYANAN PETUGAS PT. POS INDONESIA (PERSERO) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN (Studi di Kantor Pos Sidoarjo)

DZULFITRI, ERIKA FEBRY (2021) EVALUASI PELAYANAN PETUGAS PT. POS INDONESIA (PERSERO) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN (Studi di Kantor Pos Sidoarjo). Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
JURNAL SKRIPSI ERIKA FEBRY 1713111023 (2021).pdf

Download (320kB)

Abstract

ABSTRAK PT. Pos Indonesia merupakan BUMN yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan lalu lintas berita, uang, barang dengan memiliki jaringan pelayanan terbesar dan tersebar di seluruh pelosok tanah air. Keberhasilan dan kelangsungan hidup perusahaan ini sangat bergantung pada sejauh mana para petugas dapat memberikan pelayanan dalam kualitas yang sesuai dengan harapan dan keinginan para pengguna jasa. Dalam menghadapi tuntutan masyarakat akan peningkatan pelayanan baik kualitas maupun kuantitasnya dan untuk tetap bertahan maka setiap kantor diusahaan untuk tidak berbuat salah yang menyebabkan keterlambatan pengiriman pos, karena pengguna jasa tidak akan menerima alasan keterlambatan karena alasan kantor. Untuk itu dalam membentuk suatu pelayanan secara utuh dan berkualitas, maka dibutuhkan hasil kerja yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui hasil kerja PT. Pos Indonesia Kabupaten Sidoarjo; (2) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan kantor pos terhadap tingkat kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini hasil kerja PT. Pos Indonesia Kabupaten Sidoarjo dapat dilihat dari produktivitas dan kualitas pelayanan yang meliputi bukti langsung, kehandalan, daya tanggap. Sumber data dalam penelitian ini adalah meliputi sumber data primer yang meliputi petugas, pengguna jasa yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan data sekunder. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis interaktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: HP Public Administrations
Divisions: Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 18 Jul 2022 04:22
Last Modified: 18 Jul 2022 04:22
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1263

Actions (login required)

View Item View Item