Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki di United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo

Ridwayanti, Ifititah and Widiana, M. Erma and Negoro, R.M. Bramastyo Kusuma (2021) Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki di United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo. UBHARA Management Journal, 1 (2). pp. 324-329. ISSN 2776-2688

[img] Text
Paper_Pengaruh Citra_FEB.pdf

Download (336kB)
[img] Text
19. Turnitin_pengaruh citra.pdf

Download (1MB)
[img] Text
19. Peer_Jurnal Nasional_Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan.pdf

Download (367kB)
Official URL: http://journal.febubhara-sby.org/umj/article/view/...

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi harga dan atribut produk terhadap keputusan pembelian mobil suzuki di United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua pelanggan yang pernah membeli mobil Suzuki di United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo, Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling tepatnya accidental sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu semua anggota populasi yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel dalam penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 17.0. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari uji validitas adalah valid, uji reliabilitas adalah reliabel. Analisa regresi linier berganda didapatkan permodelan yaitu Y = 0,587 + 0,817 X1 - 0,761 X2 + 0,463 X3. Hasil Uji F didapatkan bahwa Citra Merek (X1), Persepsi Harga (X2) dan Atribut Produk (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) mobil suzuki di PT. United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo. Hasil uji t dapat diketahui bahwa Citra Merek (X1) dan Atribut Produk (X3) secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) mobil suzuki di PT. United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo, sedangkan Persepsi Harga (X2) secara parsial berpengaruh signifikan dan negatif terhadap Keputusan Pembelian (Y) mobil suzuki di PT. United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Harga, Atribut Produk Dan Keputusan Pembelian
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 20 Jul 2022 02:20
Last Modified: 20 Jul 2022 02:20
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1264

Actions (login required)

View Item View Item