PENGUATAN STRATEGI PEMASARAN DAN DAYA SAING UMKM BERBASIS KEMITRAAN DESA WISATA

Raharjo, Tri Weda and Rinawati, Herrukmi Septa and Efendi, Jonaedi (Editor) (2019) PENGUATAN STRATEGI PEMASARAN DAN DAYA SAING UMKM BERBASIS KEMITRAAN DESA WISATA. In: Penguatan Strategi Pemasaran dan Daya Saing UMKM Berbasis Kemitraan Desa Wisata. Jakad Media Publishing, -326. ISBN 978-623-7033-14-1 E-ISBN: 978-623-7033-16-5

[img] Text
Buku Penguatan Strategi Pemasaran (Triweda).pdf

Download (3MB)
Official URL: https://books.google.co.id/books?id=_IfYDwAAQBAJ&p...

Abstract

UMKM dan Pariwisata memiliki hubungan erat. Pelaku UMKM akan tumbuh secara pesat dengan adanya kemajuan di sektor pariwisata. Pelaku UMKM dapat memasok kebutuhan pariwisata, seperti layanan wisata, kuliner, home stay hingga cenderamata atau souvenir. Keberadaan daerah wisata akan menyuburkan dan menumbuhkan UMKM, di sisi lain pariwisata butuh dukungan UMKM. Kemitraan yang telah dibangun oleh UMKM yang berbasis maupun memanfaatkan ekonomi pariwisata telah dilakukan melalui pengembangan Desa Wisata. Desa Wisata merupakan pemberdayaan dalam bentuk pariwisata berbasis masyarakat, dimana pendekatan pembangunan dan pengembangan kepariwisataan berbasis komunitas (communitybased tourism–CBT) ini sering dipandang sebagai alat dalam pengentasan kemiskinan terutama di negara-negara berkembang

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMASARAN, KEMITRAAN
Divisions: Faculty of Law > Bachelor of Law > Magister of Law
Faculty of Law > Magister of Law
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 27 Oct 2022 03:58
Last Modified: 27 Oct 2022 03:58
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1489

Actions (login required)

View Item View Item