PERAN CORPORATE PUBLIC RELATIONS GOSH SHOES DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY

Oktaviana, Riswinda Dwi (2022) PERAN CORPORATE PUBLIC RELATIONS GOSH SHOES DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
JURNAL - Riswinda Okta 1813221022.docx

Download (80kB)

Abstract

Peran Corporate Public Relations pada sebuah perusahaan, layanan atau produk merupakan fungsi manajemen dalam membina hubungan yang harmonis dan saling bermanfaat dengan publik melalui persuasi untuk membangun hubungan dan menciptakan kepercayaan publik dalam bentuk loyalitas pelanggan. Sehingga dapat mengubah sikap dan perilaku publik terhadap perusahaan, layanan atau produk itu sendiri serta menimbulkan timbal balik berupa informasi antara perusahaan dan publik. Begitu juga dengan Corporate Public Relations pada GOSH shoes. Metode penelitian kualitatif bertujuan untuk memahami objek yang diteliti secara mendalam dan mengembangkan konsep kepekaan terhadap suatu permasalahan, memperjelas realitas yang berkaitan dengan teori dasar dan mengembangkan pemahaman terhadap satu atau lebih peristiwa yang terjadi. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini digunakan beberapa cara diantranya: studi kepustakaan, wawancara mendalam dan observasi. Kemudian tahap-tahap dalam penelitian ini, yaitu tahap pra-lapangan, tahap terjun lapangan dan analisis data. Berdasarkan penelitian yang peneliti lakukan, peneliti menarik kesimpulan bahwa peran Corporate Public Relations GOSH shoes dalam meningkatkan customer loyalty dilakukan melalui membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan saling bermanfaat dengan pelanggan menggunakan service excellence dan special treatment agar timbul kenyamanan dan kepercayaan pada pelanggan dalam bentuk loyalitas pelanggan, menyediakan saran pada manajemen terkait kebijakan, hubungan dan komunikasi dengan memperhatikan public desires dan aspiration agar mudah untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan publik, khususnya pelanggan dan mengidentifikasi dan mengetahui isu yang berkembang pada publik dengan lebih memperhatikan segala platform social media dalam meminimalisir isu atau berita yang dapat menjadi ancaman untuk GOSH shoes. Sehingga tujuan GOSH shoes dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dapat berjalan dengan sesuai harapan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2022
Uncontrolled Keywords: Corporate Public Relations, GOSH shoes, Loyalitas pelanggan
Subjects: Social & Political Sciences
Social & Political Sciences
Social & Political Sciences
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 24 Oct 2023 06:39
Last Modified: 24 Oct 2023 06:39
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2109

Actions (login required)

View Item View Item