PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN YANG LAHIR DARI HUBUNGAN KERJASAMA BISNIS DALAM TRANSAKSI E-COMMERCE(Studi Kasus Putusan No. 82/Pdt.G/2013/PN.Yk)

RIZKY, ZENO TRI (2021) PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN YANG LAHIR DARI HUBUNGAN KERJASAMA BISNIS DALAM TRANSAKSI E-COMMERCE(Studi Kasus Putusan No. 82/Pdt.G/2013/PN.Yk). Skripsi thesis, UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA.

[img] Text
SKRIPSI ZENO TRI RIZKY 1611121049 FH.pdf

Download (979kB)

Abstract

Kesimpulan 1. Penyelesaian sengketa konsumen sebagai pelaku kerjasama bisnis dalam transaksi e-commerce menurut Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999. Pada kenyataannya e-commerce itu cenderung merugikan konsumen. Diantaranya dalam hal yang berkaitan dengan produk yang dipesan tidak sesuai dengan produk yang ditawarkan, kesalahan dalam pembayaran, ketidak tepatan waktu menyerahkan barang atau pengiriman barang dan hal-hal lain yang tidak sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999, berlaku dan mengatur tentang seluruh aspek Perlindungan konsumen. Namun menurut analisis putusan No.82/Pdt.G/2013/PN.Yk, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 kurang spesifik mengatur perlindungan konsumen sebagai pelaku kerjasama bisnis dalam transaksi e-commerce pada saat pelaku usaha menggugat sebagai strategi mencari pijakan hukum agar tidak menunaikan kewajibannya mengembalikan (refund) seutuhnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sengketa Konsumen, Kerjasama Bisnis
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 27 Nov 2023 04:08
Last Modified: 27 Nov 2023 04:11
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2172

Actions (login required)

View Item View Item