PENGARUH PERBEDAAN GENDER, PENGALAMAN PROFESIONAL DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGMENT PADA KAP DI SURABAYA

Windana, Theofilus Yeriesta (2022) PENGARUH PERBEDAAN GENDER, PENGALAMAN PROFESIONAL DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGMENT PADA KAP DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA.

[img] Text
Skripsi TY 10-2-22.pdf

Download (1MB)

Abstract

Auditor bertanggung jawab untuk merencanakan dan melaksanakan audit agar dapat memperoleh keyakinan memadai tentang apakah laporan keuangan bebas dari salah saji material baik yang disebabkan oleh kekeliruan atau kecurangan. Untuk mencapai hal tersebut auditor harus melaksanakan prosedur audit. Prosedur audit merupakan langkah-langkah yang harus dijalankan auditor dalam melaksanakan pemeriksaannya dan sangat diperlukan oleh auditor agar tidak melakukan penyimpangan dan dapat bekerja secara efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gender, pengalaman profesional dan kompleksitas tugas terhadap audit judgment di Kantor Akuntan Publik yang berada di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah 125 responden dengan 56 responden dijadikan sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa gender berpengaruh signifikan terhadap audit judgment, pengalaman profesional berpengaruh signifikan terhadap audit judgment, kompleksitas tugas berpengaruh signifikan terhadap audit judgment. Gender, pengalaman profesional dan kompleksitas tugas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap audit judgment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gender, Pengalaman Professional, Kompleksitas Tugas dan Audit Judgment
Subjects: Accounting > Auditing
Accounting > Auditing
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Accountancy
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:44
Last Modified: 20 Feb 2024 03:47
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2299

Actions (login required)

View Item View Item