DIGITAL MARKETING BENGKELIJO.ID SURABAYA UNTUK MENARIK MINAT KONSUMEN

WAHYUDIANTO, RAAFI CATUR (2025) DIGITAL MARKETING BENGKELIJO.ID SURABAYA UNTUK MENARIK MINAT KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
SKRIPSI-RAAFI CATUR W (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSIRAAFI_CATUR_W-1741582578908-2 (1).pdf

Download (18MB)

Abstract

Bengkelijo.id merupakan sebuah layanan jasa service sepeda motor matic yang cara kerjanya dipesan terlebih dahulu secara online melalui sosial media Instagram ataupun nomor WhatsApp yang sudah tertera. Setelah selesai melakukan pemesanan mekanik akan langsung datang menuju ke lokasi yang sudah ditentukan konsumen. Selain itu, bengkelijo.id memiliki promo-promo yang menarik untuk para konsumen. Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui apa yang dilakukan oleh bengkelijo.id dalam dunia digital untuk mengembangkan usahanya. Dengan begitu isi dari penelitian yaitu membahas mengenai apa saja digital marketing yang dilakukan oleh Bengkelijo.id Surabaya dalam upaya menarik minat para konsumen agar mau menggunakan jasa yang tersedia. Jenis penelitian yang digunakan masuk pada kategori penelitian deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk menyajikan data yang autentik tanpa adanya manipulasi. Dalam pelaksanaan wawancara penelitian ini dilakukan pengambilan informasi dari pemilik ataupun pihak-pihak yang terkait dengan bengkelijo.id yang berperan penting sebagai pembuat ide marketing secara digital ataupun ide marketing lainnya. Observasi pada penelitian ini digunakan guna mengetahui digital marketing yang dijalankan oleh bengkelijo.id untuk menarik minat para konsumen. Secara keseluruhan, strategi digital marketing yang efektif yaitu promosi melalui sosial media Instagram menciptakan minat konsumen pada Bengkelijo.id Surabaya sehingga menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang mencari layanan bengkel terpercaya, inovatif, dan berorientasi pada kebutuhan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2025
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Bengkelijo.id Surabaya, Instagram, Minat Konsumen
Subjects: HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 28 Apr 2025 03:36
Last Modified: 28 Apr 2025 03:36
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2930

Actions (login required)

View Item View Item