Syifa, Rosyidah Lailatus and Widiana, M. Erma and Negoro, R.M. Bramastyo Kusuma (2024) Pengaruh Strategi Promosi Online Melalui Media Sosial Instagram dalam Menarik Minat Komsumen pada Salon After Limit Beauty Sidoarjo. Benchmark, 5 (1). ISSN 2774-7212
![]() |
Text
Brandmark24_Pengaruh Strategi Promosi.pdf Download (311kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi promosi online melalui Instagram dalam menarik minat konsumen pada Salon After Limit Beauty di Sidoarjo. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan data dikumpulkan melalui kuesioner online. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan layanan salon tersebut, dengan total 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, diikuti oleh analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi online melalui Instagram berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap minat konsumen. Variabel Instagram juga terbukti memiliki pengaruh paling dominan terhadap minat konsumen di salon tersebut. Oleh karena itu, perusahaan perlu memaksimalkan penggunaan Instagram, seperti memberikan informasi terperinci terkait treatment, bekerja sama dengan influencer atau endorsement, dan membuat konten kreatif secara konsisten untuk menjangkau audiens yang lebih luas.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Benchmark has been accredited as a scientific journal by the Ministry of Research-Technology and Higher Education Republic of Indonesia: 230/E/KPT/2022 [SINTA 5] Online ISSN 2774-7212 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi Online, Media Sosial Instagram dan Minat Konsumen |
Divisions: | Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 21 May 2025 03:26 |
Last Modified: | 21 May 2025 03:26 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2951 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |