Saputra, Ilham Bima (2024) STRATEGI PROMOSI PT. KEBON AGUNG DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN GULA KRISTAL PUTIH MELALUI @PGKEBONAGUNG_OFFICIAL. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.
![]() |
Text
SKRIPSI_ILHAM BIMA SAPUTRA_STRATEGI PROMOSI PT.KEBON AGUNG DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN KRISTAL PUTIH MELALUI @pgkebonagung_offical.pdf Download (3MB) |
Abstract
Kegiatan strategi promosi menjadi upaya penting dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui instagram. Adanya media sosial menjadi sarana bagi perusahaan yang dapat digunakan untuk menyebarkan informasi berupa teks, gambar, audio, dan video kepada banyak pihak, seperti kepada konsumen baru maupun konsumen tetap. Dengan memasarkan dan memperkenalkan produk gula Melalui instagram maka dapat membantu perusahaan memahami sejauh mana para konsumen mengggunakan produk atau brand yang mereka gunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya PT. Kebon Agung dalam melakukan strategi pomosi untuk mempertahankan loyalitas pelanggan Gula Kristal Putih melalui instagram @pgkebonagung_official. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan dengan melakukan observasi dan wawancara secara mendalam agar mendapatkan sebuah jawaban dari rumusan masalah. Penelitian ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui bagaimana strategi pomosi dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Gula Kristal Putih melalui instagram @pgkebonagung_official. Hasil pada penelitian ini adalah PT. Kebon Agung telah menerapkan strategi promosi untuk mempertahankan loyalitas pelanggan melalui instagram namun masih belom stabil atau maksimal dalam memanfaatkan fitur yang telah tersedia di instagram dan kurangnya konsistensi dalam memposting konten. Instagram PT. Kebon Agung terbilang cukup baik untuk memberikan dampak positif dengan timbulnya rasa percaya karena adanya kepuasan para Pelanggan PT. Kebon Agung terhadap produk dari merk tersebut, dengan hal itu menimbulkan timbal balik seperti pelanggan melakukan pembelian ulang, kebiasaan para pelanggan dalam mengkonsumsi produk sebagai bahan pokok sehari-hari dan pelanggan menyarankan produk kepada orang lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Wisuda 2025 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Loyalitas Pelanggan, Instagram |
Subjects: | HN Social history and conditions. Social problems. Social reform HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 06:17 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 06:17 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/3084 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |