Hariyanto, Intan Hijriani (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KESADARAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (Studi Kasus Pemilik Kendaraan Bermotor di Daerah Surabaya Selatan ). Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara.
Text
skripsi_intan hijriani hariyanto_1612321046.pdf Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara pengetahuan pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan dampaknya terhadap penerimaan pajak. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu metode Path Analysis. Populasi penelitian ini adalah Pemilik Kendaraan Bermotor di daerah Surabaya Selatan. Sampel penelitian sebanyak 100 orang Pemilik Kendaraan Bermotor yang dipilih dengan metode Simple Random Sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan pajak dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kesadaraan wajib pajak. Begitu juga pengetahuan pajak tidak berpengaruh terhadap penerimaan pajak, kualitas pelayanan pajak tidak berpengaruh terhadap penerimaan pajak dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Pajak, kualitas pelayanan pajak, kesadaran wajib pajak, penerimaan pajak, wajib pajak, pajak kendaraan bermotor, Path Analysis. |
Subjects: | Accounting Accounting Accounting > Tax Accounting > Tax |
Divisions: | Faculty of Economic & Business > Bachelor of Accountancy |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 04 May 2021 04:09 |
Last Modified: | 04 May 2021 04:09 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/728 |
Actions (login required)
View Item |