PENGARUH PERSEPSI KORUPSI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada wajib pajak pribadi yang memiliki usaha UMKM di Surabaya)

PRAKUSYA, DITA (2020) PENGARUH PERSEPSI KORUPSI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada wajib pajak pribadi yang memiliki usaha UMKM di Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara.

[img] Text
SKRIPSI-DITA PRAKUSYA-1612321053.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara persepsi korupsi pajak, kualitas pelayanan fiskus, dan pemahaman pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. adapun metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak yang memiliki usaha UMKM berNPWP di Surabaya. Sempel penelitian ini sebanyak 100 orang pemilik usaha UMKM yang dipilih dengan metode Cluster Sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi korupsi perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, namun sebaliknya dengan hasil penelitian pemahaman perpajakan menunjukan adanya pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Korupsi, Kualitas Pelayanan Fiskus, Pemahaman Perpajakan, Wajib Pajak UMKM.
Subjects: Accounting
Accounting

Accounting > Tax
Accounting > Tax
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Accountancy
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 20 May 2021 04:30
Last Modified: 20 May 2021 04:30
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/743

Actions (login required)

View Item View Item