PENGARUH KUALITAS LAYANAN SISTEM APLIKASI KRS ONLINE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA

SHOFA, NURUS (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN SISTEM APLIKASI KRS ONLINE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara.

[img] Text
skripsi Nurus Shofa (1512311124) Ak.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitiam ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Sistem Aplikasi KRS Online Terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 95 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Simple Random Sampling. Kuesioner di uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif akuntitatif dan analissi regresi berganda. Uji hipotesis yang digunakan adalah Uji t dengan menggunakan SPSS. Hasil pengujian parsial yang telah dilakukan dengan alat bantu komputer menggunakan program aplikasi SPSS menyatakan bahwa nilai signifikansi untuk masing-masing variabel independen yaitu Reliabilitas (X1) sebesar 0,816, Daya Tanggap (X2) sebesar 0,015, Jaminan (X3) sebesar 0,016, Empati (X4) sebesar 0,022, Bukti Fisik (X5) sebesar 0,076, dan Efisiensi (X6) sebesar 0,931. Dari data tersebut dapat dilihat bahwa variabel Reliabilitas (X1), Bukti Fisik (X5), dan Efisiensi (X6) memiliki nilai signifikansi lebih besar dari 0,05, artinya variabel Reliabilitas (X1), Bukti Fisik (X5), dan Efisiensi (X6) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (Y). Dan Daya Tanggap (X2), Jaminan (X3), Empati (X4) memiliki nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05, artinya variabel Daya Tanggap (X2), Jaminan (X3), Empati (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (Y). Dari pernyataan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan Aplikasi KRS Online Universitas Bhayangkara Surabaya sudah cukup baik, akan tetapi peningkatan dan perbaikan tetap perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan kepuasan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, sistem aplikasi, kepuasan mahasiswa.
Subjects: Accounting > Cost Accounting
Accounting > Cost Accounting

Accounting
Accounting
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Accountancy
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 09 Jun 2021 06:42
Last Modified: 09 Jun 2021 06:42
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/764

Actions (login required)

View Item View Item