M Erma, Widiana (2021) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen yang Menggunakan Aplikasi Ovo di Mall City of Tomorrow (Cito) Surabaya. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen yang Menggunakan Aplikasi Ovo di Mall City of Tomorrow (Cito) Surabaya, 1 (2). pp. 309-315. ISSN 2828-5107
Text
Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan.pdf Download (338kB) |
|
Text
Turn-Pengaruh_Harga__Kualitas_Pelayanan_dan_Promosi_ter.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen yang menggunakan aplikasi OVO di Mall City Of Tomorrow (CITO) Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua konsumen pengguna aplikasi OVO di Mall City Of Tomorrow (CITO) Surabaya, Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling tepatnya accidental sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu semua anggota populasi yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel dalam penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 75 responden. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 17.0. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari uji validitas adalah valid, uji reliabilitas adalah reliabel. Analisa regresi linier berganda didapatkan permodelan yaitu Y = 0.923 - 0.541 X1 + 0.428 X2 + 0.762 X3. Hasil Uji F didapatkan bahwa Harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Promosi (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pengguna aplikasi OVO di Mall City of Tomorrow (CITO) Surabaya. Hasil uji t dapat diketahui bahwa Kualitas Pelayanan (X2) dan Promosi (X3) secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pengguna aplikasi OVO di Mall City Of Tomorrow (CITO) Surabaya, sedangkan Harga (X2) secara parsial berpengaruh signifikan dan negatif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pengguna aplikasi OVO di Mall City Of Tomorrow (CITO) Surabaya
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Management Management > Analysis Management Marketing Management > Marketing |
Divisions: | Faculty of Economic & Business |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 10 May 2023 17:05 |
Last Modified: | 10 May 2023 17:05 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1869 |
Actions (login required)
View Item |