FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA UNTUK MEMILIH KULIAH DI UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA

Ambarita, Rebecca Cristinauli (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA UNTUK MEMILIH KULIAH DI UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA.

[img] Text
Skripsii.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era pertumbuhan ekonomi saat ini, pendidikan merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat. Hal ini membuat mahasiswa menjadi lebih kritis dalam mengambil keputusan dalam menentukan pilihan perguruan tinggi yang menjadi alternatif. Universitas Bhayangkara Surabaya memiliki keunggulan kompetitif sebagai perguruan tinggi swasta di Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya dalam memilih kuliah di Universitas Bhayangkara Surabaya, faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah Promosi, Lokasi, Biaya Pendidikan dan Fasilitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 98 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Promosi, Lokasi, Biaya Pendidikan dan Fasilitas berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya dalam memilih kuliah di Universitas Bhanyangkara Surabaya. Variabel Biaya Pendidikan berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Universitas Bhanyangkara Surabaya dalam memilih kuliah di Universitas Bhanyangkara Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Lokasi, Biaya Pendidikan, Fasilitas dan Keputusan Pembelian
Subjects: Marketing
Management > Marketing
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 21 Mar 2024 04:21
Last Modified: 21 Mar 2024 04:21
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2360

Actions (login required)

View Item View Item