PENGARUH BRAND IMAGE, GAYA HIDUP DAN KLAIM PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN LEMONILO DI SURABAYA

Tukan, Ester Lusiana (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, GAYA HIDUP DAN KLAIM PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN LEMONILO DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA.

[img] Text
SKRIPSI_ESTER_LUSIANA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, gaya hidup dan klaim produk terhadap keputusan pembelian mie Lemonilo di kota Surabaya. Adapun populasi yang digunakan pada penelitian ini masyarakat kota Surabaya yang telah melakukan pembelian produk mie Lemonilo, sedangkan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji T serta uji F. Berdasarkan hasil uji T diperoleh hasil bahwa nilai t hitung pada variabel brand image adalah sebesar 4,693 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 0,667 sehingga dapat diartikan bahwa brand image memiliki pengaruh yang parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk nilai t hitung pada variabel gaya hidup diketahui sebesar 2,159 yang lebih besar daripada t tabel 0,667 sehingga dapat diartikan bahwa gaya hidup memiliki pengaruh parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk nilai t hitung pada variabel klaim produk diketahui sebesar 2,472 yang lebih besar daripada t tabel 0,667 sehingga dapat diartikan bahwa klaim produk memiliki pengaruh parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk pengaruh bersama-sama brand image, gaya hidup dan klaim produk diketahui bahwa secara bersama-sama brand image, gaya hidup dan klaim produk berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian hal tersebut didasarkan pada hasil uji f yang didapati nilai f hitung sebesar 34,467 dimana memiliki nilai yang lebih besar dari nilai f tabel sebesar 2,70. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa brand image, gaya hidup dan klaim produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Mie Lemonilo di Kota Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image , Gaya Hidup, Klaim Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: Marketing
Management > Marketing
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:57
Last Modified: 03 Apr 2024 02:57
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2387

Actions (login required)

View Item View Item