Ridwayanti, Iftitah and Widiana, Muslichah Erma and Negoro, R.M. Bramastyo Kusuma (2021) Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki di United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo. UBHARA Management Journal, 1 (2). pp. 324-329. ISSN 2776-2688
Text
Paper_Pengaruh Citra_FEB.pdf Download (336kB) |
|
Text
Turnitin_pengaruh citra.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi harga dan atribut produk terhadap keputusan pembelian mobil suzuki di United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua pelanggan yang pernah membeli mobil Suzuki di United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo, Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling tepatnya accidental sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu semua anggota populasi yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel dalam penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 17.0. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari uji validitas adalah valid, uji reliabilitas adalah reliabel. Analisa regresi linier berganda didapatkan permodelan yaitu Y = 0,587 + 0,817 X1 - 0,761 X2 + 0,463 X3. Hasil Uji F didapatkan bahwa Citra Merek (X1), Persepsi Harga (X2) dan Atribut Produk (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) mobil suzuki di PT. United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo. Hasil uji t dapat diketahui bahwa Citra Merek (X1) dan Atribut Produk (X3) secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) mobil suzuki di PT. United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo, sedangkan Persepsi Harga (X2) secara parsial berpengaruh signifikan dan negatif terhadap Keputusan Pembelian (Y) mobil suzuki di PT. United Motors Centre (UMC) Waru Sidoarjo
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Persepsi Harga, Atribut Produk Dan Keputusan Pembelian |
Divisions: | Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 03:18 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 03:18 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1062 |
Actions (login required)
View Item |