PENATAAN PESAN DALAM MEDIA TIKTOK SEBAGAI UPAYA PERSONAL BRANDING MELALUI INSTAGRAM PADA AKUN @MNUR.HAFIZ

DZULFIQAR, MUHAMMAD (2021) PENATAAN PESAN DALAM MEDIA TIKTOK SEBAGAI UPAYA PERSONAL BRANDING MELALUI INSTAGRAM PADA AKUN @MNUR.HAFIZ. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
JURNAL HERU.pdf

Download (424kB)

Abstract

Abstrak Kehadiran media sosial salah satunya Instagram dapat berpengaruh dalam pembentukan Personal Branding, Muhammad Nur Hafiz pemilik akun Instagram dan TikTok @mnur.hafiz memanfaatkan media sosial TikTok untuk membangun Personal Brandingnya di Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial TikTok sebagai Personal Branding di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan mengumpulkan beberapa data yang kemudian data – data tersebut dilakukan dengan beberapa cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Muhammad Nur Hafiz termasuk orang yang gigih dan konsisten dalam membuat sebuah konten, Muhammad Nur Hafiz memanfaatkan media sosial TikTok sebagai pembentuk Personal Branding di Instagram, dengan cara membuat konten Instagram Filter lalu diupload ke TikTok. Muhammad Nur Hafiz selali mengikuti trend yang sedang viral dan mengimplementasikan hal tersebut kedalam Filter Instagramnya. Seiring berjalannya waktu akun @mnur.hafiz menerima banyak dukungan dari netizen dan mendapatkan banyak Followers dari pembentukan Personal Brandingnya tersebut. Personal Branding yang dilakukan Muhammad Nur Hafiz melalui akun @mnur.hafiz meliputi fitur yang didukung oleh media sosial tersebut yaitu Pemilihan Thumbnail atau Cover yang unik dan menarik, Dengan menggunakan Audio atau tanpa Audio, Proses Editing, Filter atau Visual Effect, Angle Pengambilan Gambar, Caption atau Narasi untuk Konten, Penggunaan Hashtag pada Konten, Share atau Bagikan Konten, Konsistensi, Mengenalkan kepada orang terdekat dan Menerapkan konsep pembentukan Personal Brandingyang diterapkan pada setiap konten yang dia buat. Hasil dari pembentukan Personal Branding melalui media sosial yang dilakukan oleh Muhammad Nur Hafiz ini berhasil menerapkan 8 konsep, yaitu Specialist dalam pembuatan konten Instagram Filter yang meliputi Ability, Lifestyle, Mission, Product, dan Profession.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2021
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, TikTok, Instagram
Subjects: J Political Science > J Communication
J Political Science > J Communication
Divisions: Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:58
Last Modified: 04 Apr 2022 02:58
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1085

Actions (login required)

View Item View Item