Kirana, Anastasya Sasi (2022) PERAN CUSTOMER SERVICE SUB JERSEY DALAM MENGATASI KELUHAN PELANGGAN PADA MEDIA SOSIAL MENGENAI PENERAPAN E-COMMERCE SAAT PANDEMI COVID 19. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.
Text
jurnal komunikologi.pdf Download (377kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Peran Customer Service Sub Jersey Dalam Mengatasi Keluhan Pelanggan Pada Media Social Mengenai Penerapan E-Commerce Pandemi Covid 19”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui secara rinci bagaimana peran customer service SUB Jersey dalam mengatasi keluhan pelanggan melalui beberapa tahap. Jenis penelitian ini adalah jenis deskriptif melalui pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data berupa tulisan dan ungkapan yang diperoleh langsung dari hasil wawancara dan observasi di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pandemi covid 19 membuat SUB Jersey mengambil terobosan baru dengan menerapkan e-commerce, namun ditengah penerapan tersebut justru banyak pelanggan yang mengeluhkan hal itu dan peran customer service dalam mengatasi keluhan pelanggan di SUB Jersey sangat penting karena customer service SUB Jersey dapat mengatasi keluhan pelanggan dengan cepat dan tepat sehingga pelanggan yang menyampaikan keluhannya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan dapat menjalin komunikasi baik dengan para pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Wisuda 2022 |
Uncontrolled Keywords: | Customer Service, Mengatasi Keluhan, Media Social, E-Commerce, Pandemi Covid 19. |
Subjects: | HN Social history and conditions. Social problems. Social reform HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 05:35 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 05:35 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/1642 |
Actions (login required)
View Item |