PENGARUH MEDIA SOSIAL, SERTIFIKASI HALAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MIXUE ICE CREAM & TEA DI SURABAYA

WATI, PUTRI KURNIA (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL, SERTIFIKASI HALAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MIXUE ICE CREAM & TEA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA.

[img] Text
SKRIPSI PUTRI KURNIA WATI 1912111074.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang media sosial, sertifikasi halal dan brand image terhadap minat beli konsumen produk mixue ice cream & tea di surabaya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menguji apakah variabel media sosial, sertifikasi halal dan brand image secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen serta untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan. Penelitian ini meliputi 3 variabel yaitu media sosial, sertifikasi halal dan brand image. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Mixue Ice Cream & Tea wilayah Surabaya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat SPSS 26 dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis linier berganda, koefisien eterminasi, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pengujian secara simultan diketahui variabel media sosial, sertifikasi halal dan brand image bersama sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengaruh variabel minat beli konsumen. Pada pengujian parsial (uji t) diketahui bahwa variabel media sosial, sertifikasi halal dan brand image berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli konsumen yang mana variabel brand image memiliki pengaruh variabel dominan terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Sertifikasi Halal, Brand Image, Minat Beli Konsumen
Subjects: Management > Commerce
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 21 Mar 2024 03:55
Last Modified: 21 Mar 2024 04:02
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2358

Actions (login required)

View Item View Item