Landrawati, Nur Windy Bripa and Rosmaya, Ina (2022) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP TRANSAKSI JUAL BELI SECARA ONLINE ATAS KETIDAKSESUAIAN BARANG YANG DITERIMA. JUDIACIARY Hukum & Keadilan, 11 (2). pp. 76-90. ISSN 1858-3865
Text
JUDICIARY, Vol. 11 issue 2(2022) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP TRANSAKSI JUAL BELI SECARA ONLINE ATAS KETIDAKSESUAIANBARANG YANG DITERIMA (1).pdf Download (185kB) |
|
Text
Turnityn_PERLINDUNGAN_KONSUMEN_TERHADAP_TRANSAKSI__JUAL_BEL.pdf Download (3MB) |
Abstract
Fenomena yang sering terjadi di masyarakat ketika melakukan belanja online yaitu terdapat keluhan dari konsumen mengenai kegelisahan karena ketidakpuasan dari barang yang dibeli tidak sesuai dengan informasi yang diberikan oleh pelaku usaha. Tetapi dari beberapa konsumen lebih memutuskan untuk pasrah serta tidak mengusahakan mengambil haknya ketika dirugikan oleh pelaku usaha dalam melakukan transaksi online. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan suatu penelitian normatif ditujukan terhadap peraturan-peraturan yang tertulis atau bahan hukum lainnya. Suatu perlindungan yang telah diatur dalam Undang-undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 telah mengatur mengenai perlindungan hak-hak konsumen serta pemberian ganti rugi maupun penggantian barang atau jasa jika barang atau jasa yang diterima konsumen tidak sesuai dengan perjanjian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Ketidaksesuaian Barang, Perlindungan Konsumen |
Subjects: | K Law > K Law (General) > Civil Law K Law > Civil Law K Law > Public |
Divisions: | Faculty of Law > Bachelor of Law > S1 Hukum |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 16 May 2024 05:58 |
Last Modified: | 22 May 2024 05:44 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2450 |
Actions (login required)
View Item |