PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP TRANSAKSI JUAL BELI SECARA ONLINE ATAS KETIDAKSESUAIAN BARANG YANG DITERIMA

Landrawati, Nur Windy Bripa and Rosmaya, Ina (2022) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP TRANSAKSI JUAL BELI SECARA ONLINE ATAS KETIDAKSESUAIAN BARANG YANG DITERIMA. JUDIACIARY Hukum & Keadilan, 11 (2). pp. 76-90. ISSN 1858-3865

[img] Text
JUDICIARY, Vol. 11 issue 2(2022) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP TRANSAKSI JUAL BELI SECARA ONLINE ATAS KETIDAKSESUAIANBARANG YANG DITERIMA (1).pdf

Download (185kB)
[img] Text
Turnityn_PERLINDUNGAN_KONSUMEN_TERHADAP_TRANSAKSI__JUAL_BEL.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://ejournal.fh.ubhara.ac.id/index.php/judicia...

Abstract

Fenomena yang sering terjadi di masyarakat ketika melakukan belanja online yaitu terdapat keluhan dari konsumen mengenai kegelisahan karena ketidakpuasan dari barang yang dibeli tidak sesuai dengan informasi yang diberikan oleh pelaku usaha. Tetapi dari beberapa konsumen lebih memutuskan untuk pasrah serta tidak mengusahakan mengambil haknya ketika dirugikan oleh pelaku usaha dalam melakukan transaksi online. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan suatu penelitian normatif ditujukan terhadap peraturan-peraturan yang tertulis atau bahan hukum lainnya. Suatu perlindungan yang telah diatur dalam Undang-undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 telah mengatur mengenai perlindungan hak-hak konsumen serta pemberian ganti rugi maupun penggantian barang atau jasa jika barang atau jasa yang diterima konsumen tidak sesuai dengan perjanjian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Ketidaksesuaian Barang, Perlindungan Konsumen
Subjects: K Law > K Law (General) > Civil Law
K Law > Civil Law

K Law > Public
Divisions: Faculty of Law > Bachelor of Law > S1 Hukum
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 16 May 2024 05:58
Last Modified: 22 May 2024 05:44
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2450

Actions (login required)

View Item View Item