ANALISA KETERLAMBATAN PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG SMPN 22 SURABAYA DENGAN METODE WHAT IF ANALYSIS

NUGROHO, ANDI SETYO (2023) ANALISA KETERLAMBATAN PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG SMPN 22 SURABAYA DENGAN METODE WHAT IF ANALYSIS. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
13 bab 1.pdf

Download (77kB)
[img] Text
14 bab 2.pdf

Download (576kB)
[img] Text
15 BAB 3.pdf

Download (167kB)
[img] Text
16 bab 4.pdf

Download (365kB)
[img] Text
17 BAB 5.pdf

Download (33kB)

Abstract

Kondisi dilapangan seringkali berbeda dengan kondisi perencanaan, sehingga setiap jadwal pelaksanaan yang dilakukan harus senantiasa dimonitoring agar selalu on the track. Karena jika sampai terjadi keterlambatan pada suatu proyek, bukan hanya merugikan satu pihak, tapi banyak pihak ikut dirugikan akan hal ini. Dari sekian banyak metode yang bisa digunakan, pada tugas akhir ini memilih metode what if analysis untuk menganalisa keterlambatan dalam suatu proyek. Ternyata dalam proyek pembangunan SMPN 22 surabaya dengan perencanaan total 6 lantai ditemukan beberapa indikasi keterlambatan progres pada pekerjaan tersebut, terkhususnya pada pekerjaan beton. Ditemukan ada sekitar 6 pekerjaan beton yang dirasa akan mengalami keterlambatan yaitu didominasi pekerjaan balok pada lantai 5. Dari hasil perhitungan didapatkan bahwa proyek SMPN 22 Surabaya yang mengalami keterlambatan 60 hari bisa dipercepat paling optimal 28 hari dari jadwal yang sudah ditentukan 180 hari dengan melakukan penambahan sebanyak 12 pekerja dan penambahan total jam kerja 16 jam/hari. Biaya tambahan yang harus dikeluarkan Rp. 61.715.655,73

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2023
Uncontrolled Keywords: what if analysis, analisa keterlambatan
Subjects: 624 Civil Engineering > 627.2 Harbour, Ports, Roadsteads Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Bachelor of Civil Engineering
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 15 Jan 2025 04:45
Last Modified: 15 Jan 2025 04:45
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/2864

Actions (login required)

View Item View Item