PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BOLU KUKUS JAYANDARU SIDOARJO

HIDAYAH, AMALIA NUR (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BOLU KUKUS JAYANDARU SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
SKRIPSI_AMALIA NUR HIDAYAH_2012111036FEBMA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari permasalahan terjadi ketidakstabilan penjualan setiap bulan. Penjualan meningkat pada pertengahan bulan, namun cenderung naik turun pada setiap bulan. Ini disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen membeli suatu produk yaitu kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Bolu Kukus Jayandaru Sidoarjo.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Bolu Kukus Jayandaru yang berada di Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Random Sampling dengan sampel menggunakan rumus Cochran menjadi sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dilakukan dengan uji Validitas dan Reabilitas, analisis regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis uji F dan uji t. Hasil penelitian regresi linear berganda Y -0,871 + 0,300.X1+0,140.X2+0,236.X3+e. Hasil uji F kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F-hitung > F tabel (113,092 > 2,70) nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji t membuktikan secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-hitung t-tabel (5,646 > 1,985), Harga secara persial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t-hitung t-tabel (2,131 1,985), dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t-hitung t-tabel (3,943 1,986). Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh secara simultan dan signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen bolu kukus jayandaru sidoarjo, serta secara parsial dan signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Bolu kukus jayandaru Sidoarjo. Variabel kualitas produk berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Standardized of Coefficients Beta 0,399.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2024
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Subjects: Management
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:40
Last Modified: 07 Aug 2025 03:40
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/3050

Actions (login required)

View Item View Item