Abidin, Zainal (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO BESI PLAT UD SUMBER MAS DI KAMPUNG LOGAM NGINGAS WARU SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.
![]() |
Text
Skripsi 2024 - Zainal Abidin.pdf Download (3MB) |
Abstract
Di tengah pertumbuhan ekonomi yang pesat, loyalitas pelanggan menjadi fokus utama bagi setiap perusahaan. Untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan, banyak perusahaan memanfaatkan peluang bisnis yang ada serta menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Oleh karena itu, perusahaan perlu berfokus pada produk berkualitas, pelayanan yang baik dan membangun kepercayaan konsumen agar mereka menjadi pelanggan yang loyal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan apakah variabel Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Selain itu, penelitian ini juga untuk mengetahui dan membuktikan variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap Loyalitas Pelanggan pada toko besi plat UD Sumber Mas di Kampung Logam Ngingas Waru Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 71 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang menghasilkan yaitu (1) Variabel Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (2) Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (4) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (5) Kepercayaan Konsumen merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Loyalitas Pelanggan pada toko besi plat UD Sumber Mas di Kampung Logam Ngingas Waru Sidoarjo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Wisuda 2024 |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Management |
Divisions: | Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 04:25 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 04:25 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/3052 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |