PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO BESI PLAT UD SUMBER MAS DI KAMPUNG LOGAM NGINGAS WARU SIDOARJO

Abidin, Zainal (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO BESI PLAT UD SUMBER MAS DI KAMPUNG LOGAM NGINGAS WARU SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
Skripsi 2024 - Zainal Abidin.pdf

Download (3MB)

Abstract

Di tengah pertumbuhan ekonomi yang pesat, loyalitas pelanggan menjadi fokus utama bagi setiap perusahaan. Untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan, banyak perusahaan memanfaatkan peluang bisnis yang ada serta menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Oleh karena itu, perusahaan perlu berfokus pada produk berkualitas, pelayanan yang baik dan membangun kepercayaan konsumen agar mereka menjadi pelanggan yang loyal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan apakah variabel Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Selain itu, penelitian ini juga untuk mengetahui dan membuktikan variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap Loyalitas Pelanggan pada toko besi plat UD Sumber Mas di Kampung Logam Ngingas Waru Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 71 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang menghasilkan yaitu (1) Variabel Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (2) Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (4) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (5) Kepercayaan Konsumen merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Loyalitas Pelanggan pada toko besi plat UD Sumber Mas di Kampung Logam Ngingas Waru Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2024
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Management
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 11 Aug 2025 04:25
Last Modified: 11 Aug 2025 04:25
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/3052

Actions (login required)

View Item View Item