MUTAKIN, ICHSAN SABIL (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KURSUS BELAJAR SEMPOA SIP IBO JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.
![]() |
Text
Bab 1-5 SKRIPSI BARU TGL 23 JULI (1) (1).pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada kursus belajar Sempoa SIP IBO Jawa Timur. Responden penelitian adalah 80 orang tua murid kursus. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner dan di analisis dengan regresi linear berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan 1). Kualitas pelayanan, fasilitas, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen, 2). Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen, fasilitas berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen, promosi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen, 3). Kualitas pelayanan merupakan variabel bebas yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen. Implikasi penelitian ini adalah dengan memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan, mempersiapkan dan melengkapi segala fasilitas yang diperlukan, serta memberikan promosi-promosi yang dapat menarik perhatian konsumen maka bisa meningkatkan kepuasan konsumen sehingga dapat manarik perhatian calon konsumen yang akan bergabung kursus.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Wisuda 2024 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Promosi, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Konsume |
Subjects: | Management |
Divisions: | Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 06:02 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 06:02 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/3053 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |