PENGARUH STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP), KUALITAS PELAYANAN INTERNET DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. GLOBAL INFRA INTERNET (GARNET) CABANG SURABAYA

FACHRUDDIN, MUHAMMAD RIZKY (2024) PENGARUH STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP), KUALITAS PELAYANAN INTERNET DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. GLOBAL INFRA INTERNET (GARNET) CABANG SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
Skripsi Muhammad Rizky Fachruddin -2012111055.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, perkembangan teknologi terus berkembang secara drastis dan terus berevolusi. Kebutuhan dalam dunia telekomunikasi tidak sebatas pada layanan voice saja, melainkan telah merambah ke layanan data (internet). PT. GARNET Cabang Surabaya, sebagai salah satu penyedia layanan internet, memilih broadband dengan teknologi fiber optic yang memiliki keunggulan dalam hal minim gangguan elektromagnetik, kecepatan akses yang tinggi, serta tingkat keamanan yang sulit ditembus. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP), kualitas pelayanan internet, dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan di PT. GARNET Cabang Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan melibatkan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, variabel SOP, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial, masing-masing variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Standar operasional prosedur, kualitas pelayanan internet, dan kepercayaan pelanggan merupakan faktor dominan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan di PT. GARNET. Temuan ini mengindikasikan pentingnya penerapan SOP yang baik, peningkatan kualitas layanan, dan peningkatan kepercayaan pelanggan untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2024
Uncontrolled Keywords: SOP, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Management
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 12 Aug 2025 06:45
Last Modified: 12 Aug 2025 06:45
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/3055

Actions (login required)

View Item View Item