STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION HYUNDAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UNIT MOBIL UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA PT. DAYA SUKSES SEJATI CAB. WARU SIDOARJO

ZAMAN, RAHMAT NUR (2021) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION HYUNDAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UNIT MOBIL UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA PT. DAYA SUKSES SEJATI CAB. WARU SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan dan kemajuan industri, salah satunya dapat kita lihat dengan adanya perkembangan dunia usaha yang semakin pesat. Hal ini dapat kita lihat dengan munculnya industri barang dan jasa. Kemajuan sektor industri yang pesat menimbulkan tingkat persaingan usaha yang ketat. Demikian juga untuk segmen industry otomotif,dalam hal ini terfokus pada produk kendaraan roda empat atau mobil yang menjual barang sejenis.PT. Daya Sukses Sejati untuk menghadapi persaingan yang sangat ketat ini, ditambah pengetahuan masyarakat yang beragam dari berbagai informasi, pelaku industri otomotif harus lebih cermat lagi dalam mengamati perkembangan pasar. Hyundai yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi otomotif tidak terlepas akan persaingan yang semakin tajam. Banyak perusahaan yang sejenis berusaha memberikan yang terbaik kepada setiap pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi marketing public relation Hyundai terhadap keputusan pembelian unit untuk meningkatkan brand image pada PT. Daya Sukes Sejati ditengah ketatnya persaingan industry roda empat serta beberapa hambatan yang diaskan selama melakukan aktifitas marketing komunikasinya. Salah satu strategi komunikasi pemasran yang dilakukan adalah IMC (integrated maketing communication) yang jalankan menggunakan Pull Strategy ( strategi menarik ), Push Strategy ( strategi mendorong ), Pass Strategy (strategi mempengaruhi ). Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatiff dengan jenis enelitian deskriptif. Hasil dari oenelitian ini menemukan bahwa PT.Daya Sukses Sejati menerapkan strategi IMC (integrated maketing communication) terhadap keputusan pembelian unit mobil untuk meningkatkan brand image. Peneliti mengumoulkan data dengan observasi, wawamcara, dokumentasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2023
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing Public Relation, Brand Image
Subjects: J Political Science
J Political Science
Divisions: Faculty of Social and Politics > Bachelor of Communicatios Studies
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 13 Aug 2025 05:28
Last Modified: 13 Aug 2025 05:28
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/3057

Actions (login required)

View Item View Item