PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOISTURIZER THE ORIGINOTE PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA

WATI, NOVIA SULVIANA (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOISTURIZER THE ORIGINOTE PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Surabaya.

[img] Text
skrpsi novia sulviana wati 2012111054.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, online customer review dan brand image terhadap keputusan pembelian Moisturizer The Originote pada mahasiswa FEB Universitas Bhayangkara Surabaya Adapun populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen Moisturizer The Originote pada mahasiswa Feb Universitas Bhayangkara Surabaya yang melakukan pembelian Moisturizer The Originote. Sedangkan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji T serta uji F. Berdasarkan hasil uji T diperoleh hasil bahwa nilai t hitung pada variabel viral marketing adalah sebesar 3.346 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 0,667 sehingga dapat diartikan bahwa viral marketing memiliki pengaruh yang parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk nilai t hitung pada variabel online customer review diketahui sebesar 2.475 yang lebih besar daripada t tabel 0,667 sehingga dapat diartikan bahwa online customer review memiliki pengaruh parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk nilai t hitung pada variabel brand image diketahui sebesar 2.772 yang lebih besar daripada t tabel 0,667 sehingga dapat diartikan bahwa klaim produk memiliki pengaruh parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk pengaruh bersama- viral marketing, online customer review dan brand image diketahui bahwa secara bersama-sama viral marketing, online customer review dan brand image berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian hal tersebut didasarkan pada hasil uji f yang didapati nilai f hitung sebesar 38.494 dimana memiliki nilai yang lebih besar dari nilai f tabel sebesar 2,70. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa, viral marketing, online customer review dan brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian moisturizer the originote pada mahasiswa FEB Universitas Bhayangkara Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wisuda 2024
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Online Customer Review, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: Management
Divisions: Faculty of Economic & Business > Bachelor of Management & Business
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 27 Aug 2025 04:18
Last Modified: 27 Aug 2025 04:18
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/3069

Actions (login required)

View Item View Item