Musriha, Musriha (2019) Model Pengukuran Kinerja Pegawai Dengan Menggunakan Metode Process Flow Diagram, Cause And Effect Diagram Dan Implementasinya Di Comercial Banking Center Surabaya. In: Pidato Pengukuhan Guru Besar FEB UBHARA Surabaya, Universitas Bhayangkara Surabaya.
|
Text
Buku Pengukuhan.pdf Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
Kesimpulan Dalam proses kredit eksisting (As-Is) di CBC Comercial Banking Center Surabaya tahapan proses terlalu panjang sehingga menyebabkan proses kredit menjadi lama. Terdapat proses yang merupakan duplikasi dari proses lain sehingga terjadi waste. Beberapa tahapan proses seperti legal review, rekomendasi perbaikan nota oleh risk management, pemenuhan syarat efektif kredit, pemenuhan syarat pencairan disederhanakan dengan membuat proses menjadi paralel sehingga dapat mempersingkat waktu proses tanpa mengurangi nilai manfaat dari proses. Dengan desain Proses kredit As-Is di Commercial Banking Center Comercial Banking Center Surabaya membutuhkan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan desain To-Be proses sekitar 48,85 hari untuk menyelesaikan proses kredit mulai dari permohonan sampai dengan pencairan kredit. Kemudian dilakukan desain To-Be proses bisnis terhadap proses bisnis yang ada. Proses yang diusulkan mengurangi waktu proses yang ada dan waktu siklus yang terhitung adalah 30,05 hari. Proses bisnis yang diusulkan mengurangi waktu siklus secara efektif dan menggunakan sumber daya organisasi secara efisien untuk mencapai kepuasan pelanggan yang lebih baik.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Speech) |
---|---|
Subjects: | Management > HRD Management Risk Management Management > Risk Management |
Divisions: | Faculty of Economic & Business > Magister of Management |
Depositing User: | Rinawati ubhsby |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 05:11 |
Last Modified: | 30 Nov 2019 04:00 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/48 |
Actions (login required)
View Item |