APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN ALAT MUSIK DAERAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY

ROSYADI, MUHAMMAD HAFIDZ AMRI (2020) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN ALAT MUSIK DAERAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara.

[img] Text
0. COVER DPN.pdf

Download (487kB)
[img] Text
0.COVER DLM.pdf

Download (491kB)
[img] Text
01. Lembar Persetujuan.pdf

Download (195kB)
[img] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (262kB)
[img] Text
03. Lembar Pernyataan Keaslian Penelitian.pdf

Download (229kB)
[img] Text
04. Persembahan Terima Kasih.pdf

Download (496kB)
[img] Text
05. Abstrak Indo.pdf

Download (437kB)
[img] Text
06. Abstract.pdf

Download (526kB)
[img] Text
07. Kata Pengantar.pdf

Download (426kB)
[img] Text
08. DAFTAR ISI.pdf

Download (299kB)
[img] Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (285kB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (259kB)
[img] Text
11. DAFTAR ISTILAH.pdf

Download (260kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (718kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (410kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
17. BAB 6.pdf

Download (6MB)
[img] Text
18. BAB 7.pdf

Download (399kB)
[img] Text
19. Daftar Pustaka.pdf

Download (289kB)
[img] Text
21. LAMPIRAN.pdf

Download (707kB)
[img] Text
22. BIODATA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Aplikasi Media Pembelajaran Alat Musik Daerah Di Indonesia Menggunakan Teknologi Augmented Reality dibangun untuk mempermudah masyarakat umum guna menambah ketertarikan dalam belajar kebudayaan bangsa Indonesia. Pada tahapan awal pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Alat Musik Daerah Di Indonesia Menggunakan Teknologi Augmented Reality dimulai dengan tahapan analisis data, perancangan sistem, dan juga perancangan interface. Aplikasi Media Pembelajaran Alat Musik Daerah Di Indonesia Menggunakan Teknologi Augmented Reality dibangun dengan menggunakan Vuforia dan Android Development Tools untuk pengembangan sistem - sistem, Blender 3D sebagai pembuat 3D objek, Adobe Photoshop sebagai editor desain user interface, CorelDraw sebagai editor untuk membuat marker dari Augmented Reality dan Unity 3D sebagai editor script. Aplikasi Media Pembelajaran Alat Musik Daerah Di Indonesia Menggunakan Teknologi Augmented Reality dapat berjalan pada smartphone berspesifikasi minimal android versi OS 6.0.0 Lollipop, processor Qualcomm Snapdragon 435, ukuran layar 5,20 inches, RAM 3 GB, dan kamera belakang 8 MP. Pengembangan dari sistem Aplikasi Multimedia Pembelajaran Alat Musik Daerah Di Indonesia Menggunakan Teknologi Augmented Reality ini dapat memberikan pengetahuan dalam pembelajaran yang tidak hanya dilingkungan masyarakat umum saja tetapi juga untuk anak - anak yang ingin menambah wawasan pengetahuan tentang seni budaya daerah khususnya alat musik daerah yang terdapat di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Multimedia pembelajaran, augmented reality, alat musik daerah, android
Subjects: Technology
Technology > Informations and Technology
Divisions: Faculty of Engineering > Bachelor of Informations Technology
Depositing User: Perpus Ubhara Surabaya
Date Deposited: 19 Oct 2021 04:03
Last Modified: 19 Oct 2021 04:03
URI: http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/884

Actions (login required)

View Item View Item