WALA, ANDREW ALDY (2020) PENGGUNAAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING UNTUK ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BHAYANGKARA. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara.
Text
Absract.pdf Download (145kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (146kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (304kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (313kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (757kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (682kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (792kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (764kB) |
|
Text
BAB VII.pdf Download (151kB) |
|
Text
Biodata.pdf Download (111kB) |
|
Text
Cover Dalam.pdf Download (189kB) |
|
Text
Cover Depan.pdf Download (189kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (149kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (130kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (249kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (148kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (226kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (792kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (60kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Keaslian.pdf Download (57kB) |
|
Text
Lembar Persembahan.pdf Download (341kB) |
|
Text
Lembar Persetujuan.pdf Download (34kB) |
|
Text
Makalah.pdf Download (497kB) |
Abstract
Salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh perusahaan atau organisasi di bidang jasa adalah masalah ketidakpuasan pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Salah satu unit pelayanan yang ada di Ubhara yaitu Perpustakan Universitas Bhayangkara. Kualitas pelayanan perpustakaan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti koleksi perpustakaan, kompetensi pegawai dan fasilitas perpustakaan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner skala Likert, yang terdiri dari 3 variabel laten eksogen dan 1 variabel laten endogen dengan total 14 indikator. Metode yang digunakan adalah analisis data menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) berbantuan program LISREL 8.80. Permasalahan dalam penelitian ini ingin mengetahui pengaruh dan signifikansi antara variabel koleksi perpustakaan (X1), kompetensi pegawai (X2) dan fasilitas perpustakaan (X3) terhadap kualitas pelayanan (Y). Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh positif antara kompetensi pegawai dan fasilitas perpustakaan terhadap kualitas pelayanan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa yang berkunjung ke Perpustakaan Ubhara. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan variabel X1 estimate 0,09 dan T-value sebesar 0,67, variabel X2 estimate 0,44 dan T-value sebesar 2,97 dan variabel X3 estimate 0,46 dan T-value sebesar 3,02. Jadi variabel laten kompetensi pegawai dan fasilitas perpustakaan berpengaruh secara positif terhadap kualitas pelayanan perpustakaan. Sedangakn variabel koleksi perpepustakaan tidak berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Structural Equation Modeling, LISREL 8.80, Kuesioner. |
Subjects: | Technology Technology > Informations and Technology |
Divisions: | Faculty of Engineering > Bachelor of Informations Technology |
Depositing User: | Perpus Ubhara Surabaya |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 03:46 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 03:46 |
URI: | http://eprints.ubhara.ac.id/id/eprint/874 |
Actions (login required)
View Item |